Rute Dan Lokasi Pinus Pengger, Dlingo Bantul, Yogyakarta.


Pinus Pengger -  Destinasi wisata di Yogyakarta setiap tahunnya mengalami peningkatan yang pesat. Dengan jumlah peningkatan kunjungan para wistawan di Yogyakarta yang pesat ini sehingga mendorong Pemerintah setempat untuk mengembangkan tempat-tempat destinasi wisata. Kabuapten Bnatul merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Yogyakarta yang kini menjadi buruan para wisatawan di karenakan di Kabupaten Bantul ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sedang hitz. Obyek Wisata Pinus Pengger merupakan salah satu obyek wista yang berada di Bantul Yogyakarta yang sekarang ini sedang viral di sosial media. Pinus Pengger adalah obyek wista Berupa hutan pinus dengan di dukung bebearapa spot selfi dan gapura buatan dan gardu pandang, semua iti di kemas secara unik dan menarik.
keindahan pinus pengger di malam hari.

Lokasi Pinus Pengger.
Obyek Wisata Pinus Pengger berlokasikan di JL Dlingo - Patuk, Pantirejo, Terongan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute menuju Pinus Pengger.
Jika kamu memulai perjalanan dari pusat kota Jogja maka jarak yang kamu tempuh nantinya kurang lebih 40 KM dengan jarak tempuh kurang dari satu jam.
Pusat Kota Jogja menuju ke ring road selatan - ikuti ring road selatan hingga Perempatan jl Wonosari - Jl Wonosari menuju ke arah Gunung Kidul - Perempatan Patuk ambil kanan - ikuti jalan tersebut - sampai Pinus Pengger, obyek wista berada di barat jalan.
menikmati kota jogja dari pinus pengger.

Daya Tarik Pinus Pengger.
Hutan Pinus Pinus Yang Asri.
Begitu kamu sampai di lokasi Pinus Pengger, kamu akan di sambut dengan sebuah pemandangan yang berupa jejeran pepohonan pinus yang mendominasi area lokasi obyek wista. Kemudian terlihat sebuah gapura pintu masuk yang terbuat dari kayu yang unik sehingga semakin mempercantik lokasi Pinus Pengger ini.
rimbunnya pohon pinus.
Spot Foto Yang Menarik.
Setelah kamu memasuki gapura pintu masuk di Pinus Pengger, maka kamu berjalan kaki menuju rimbunnya pepohonan pinus dan kamu akan menjumpai sebuah tempat duduk yang terbuat dari bambu dan kayu yang di buat secara unik dan menarik. 
gapura masuk di pinus pengger.
Lalu kamu masuk kedalam lagi akan melihat beberapa spot foto yang menarik dan di tempatkan di tempat yang strategis. Bnayaknya spot foto yang berada di Pinus Pengger ini membuat para wisatawan yang berkunjung tidak kebingungan untuk mengambil gambar. Spot foto yang berada di Pinus Pengger ini di desain untuk siang dan malam hari, jika  malam hari maka spot foto akan menyala lampu hiasnya dan keindahannya pun tak perlu di ragukan lagi. Spot foto di obyek wista Pinus Pengger ini sengaja di buat, untuk men arik minat kunjungan para wisatawan, dan memamang benar kini obyek wista Pinus Pengger tidak pernah sepi pengunjung mulai dari pagi hari sampai malam hari.
spot foto pinus pengger.
Pemandangan Alam Yang Indah.
Pinus Pengger berada di sebuah dataran perbukitan Dlingo sehingga tak heran jika di Pinus Pengger ini memilioki panorama alam yang mempesona. Sebuah pemandangan hutan pinus yang berada di atas perbukitan yang di padukan dengan jurang dan tebing maka hasilnya sebuah panorama yang menkajubkan bagaikan lukisan. Udara yang sejuk dan angir semilir berhembus silih berganti membuat kamu merasa nyaman dan tenang saat berada di Pinus Pengger. Di Lokasi Pinus Pengger ini kamu tak perlu khawatir kepanasan ya, karen di Pinus Pengger ini kamu tidak akan merasakan panas, karena sinar matahari tertutup oleh rimbunnya pohon pinus, jadi yang kamu rasakan malah sejuk.
keindahan panorama di pinus pengger.

Harga Tiket Pinus Pengger.

  • Biaya tiket masuk obyek wista Rp 3.000 (sudah termasuk asuransi). Biaya Parklir Kendaraan : Sepeda Motor Rp 2.000. 
  • Mobil Rp 5.000. 
  • ELF Rp 5.000.
  • Bus sedang Rp 15.000. 
  • Bus Besar Rp 20.000.

Fasilitas Pinus Pengger.
Obyek wisata Pinus Pengger ini sudah mempunyaio beberapa fasilitas pendukung, adapun beberapa fasilitas di obyek wista Pinus Pengger antara lain:
Spot Foto yang unik dan menarik.
  • Area Camping.
  • Mushola.
  • Warung.
  • Gazebo.
  • Toilet.
  • Area Parkir.
  • Tempat sampah.

Tips Wisata Pinus Pengger.
  • Pantaulah cuaca di sekitar sebelum berangkat.
  • Pakailah alas kaki yang nyaman untuk berjalan.
  • Bawalah kamera terbaikmu.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Jika kamu ingin menikmati keindahan gemerlapnya lampu kota Johja maka datanglah di malam hari.
  • Jangan berfoto dengan memanjat pembatas.
Buat kamu yang hobi berfoto maka coba datang langsung ke obyek wisata Pinus Pengger ini dan berfotolah pasti hasilnya akan memuaskan. Jika kamu pemburu Wisata Malam, maka tempat ini juga cocok buat kamu, di spot foto Pinus Pengger ini juga cocok untuk menikmati malam dengan sebuah pemandangan gemerlapnya lampu kota Jogja yang terlihat bagaikan bintang yang bertaburan.

Mungkin itu saja dulu mengenai pembahasan singkat obyek wista Pinus Pengger, semoga dapat menjadikan refernsi liburanmu saat berada di Yogyakarta. Cukup sekian dan sampai jumpa lagi di pembahasan obyek wista selajutnya.

0 Response to "Rute Dan Lokasi Pinus Pengger, Dlingo Bantul, Yogyakarta."

Post a Comment

Iklan susun

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel