Rute Dan Lokasi Jembatan Gantung Selopamioro Bantul, Yogyakarta.

Jembatan Gantung Selopamioro - Keberadaan sebuah jembatan adalah hal yang penting bagi masyarakat untuk menghubungkan jalanan yang terpisahkan oleh sungai. Namun siapa sangka jembatan yang berada di Bantul ini malah menjadi hitz dan selalu di kunjungi para wistawan. Jembatan ini merupakan jembatan gantung dengan arsitektur yang antik. Jembatan Gantung Selopamioro kini tidak hanya menjadi jembatan penghubung namun kini malah menjadi tempat wisata para anak muda yang berburu foto.
pesona keindahan jembatan selopamioro.










Lokasi Jembatan Gantung Selopamioro.
Obyek wista Jembatan Gantung Selopamioro berlokasikan di Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Rute menuju Jempatan Gantung Selopamioro.
Jika kamu memulai perjalanan dari pusat kota Jogja maka jarak yang kamu tempuh kurang lebih 28 KM dengan waktu tempuh kurang dari satu jam dengan kendaraan pribadi.
Pusat kota Jogja - Terminal Giwangan - Jl Imogiri Timur - Persimpangan pasar Imogiri kanan menuju arah Panggang - sampai ketemu SMP Negri 2 Imogiri namun lokasi tersebut tidakk tepat di pinggir jalan dan agak masuk - belokan ambil kiri - terus dengan jarak 1 km - Jembatan Selopamioro.

Daya Tarik Jembatan Gantung Selopamioro.
Jembatan Gantung Yang Menarik.
Obyek wisata Jembatan Gantung Selopamioro ini merupakan bangunan jembatan gantung dengan panjang 70 meter dan sudah di bangun sejak tahun 2004. Jembatan ini menghubungkan 2 desa, yakni Desa Selopamioro dengan Desa Sriharjo dan keduanya berada di Imogiri.
jembatan gantung selopamioro
Jembatan Gantung Dengan Background Bukit.
Bentangan Jembatan gantung yang berada di atas sungai yang memotong perbukitan, dan tampak di sekeliling lokasi terdapat beberapa bukit yang mengitari area Jembatan Gantung Selopamioro, membuat pemandangan saat berada di obyek wisata ini semakin menarik. Nampak di sekeliling tumbuhan yang rimbu dan hijau turut menghiasi Jembatan Gantung Selopamioro ini. 
background jembatan berupa bukit.
Letak Jembatan Yang Di Apit Dua Tebing.
Obyek wista Jembatan Gantung Selopamioro ini terbilang unik, karena letak bangunan jembatan di apit oleh dua tebing yang bersebelahan yang terpotong oleh aliran air sungai. Dengan keadaan alam yang seperti itulah lokasi Jembatan Gantung Selopamioro semakin indah di pandang dan membuat daya tarik para wisatawan.
sungai yang di apit dua bukit.
Menjadi Spot Foto.
Dengan keindahan alam yang tersaji di Jembatan Gantung Selopamioro, membuat Jembatan Gantung Selopamioro kini menjadi buruan tempat berfoto para anak muda. Perpaduan antara jembatan gantung serta sungai dengan di tambah background berupa tebing dan bukit semakin menambah keindahan di Jembatan Gantung Selopamioro. Banyak para wisatawan yang datang untuk berfoto di waktu sore, siang maupun pagi hari. Tidak hanya itu di tempat ini juga sering untuk pemotretan model dan juga sering di gunakan untuk foto prewed.
berfoto di jembatan gantung selopamioro.
Wisata Air.
Selain menikmati keindahan alam dan berfoto di Jembatan Gantung Selopamioro, para pengunjung juga dapat menikmati segarnya sungai di bawah jembatan dengan ban dan tubing serta dapat menyusuri sungai dengan di pandu oleh para pemandu wisata di daerah sana.
menyusuri sungai dengan prau karet maupun dengan ban.

Untuk Tiket Masuk tidak ada karena di tempat ini merupakan jembatan untuk melintas masyarakat, namun jika kamu ingin susur sungai atau wisata air maka kamu cukup membayar Rp 35.000 untuk minimal 5 orang dan maksimal 12 orang.

Fasilitas Jembatan Gantung Selopamioro.
  • Warung.
  • Mushola.
  • Area Parkir.
  • Tubing susur sungai.
  • Toilet.
  • Tempat sampah.
  • Area Parkir.

Tips Wisata Jembatan Gantung Selopamioro.
  • Pantaulah cuaca di sekitarmu.
  • Bawalah pakaina ganti jika kamu ingin melakukan kegiatan tubing.
  • Bawalah kamera terbaikmu.
  • Datanglah dengan ajak teman-temanmu agar semakin seru.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
Jika kamu seorang yang hobi susur sungai atau hobi fotografer maka tempat ini sangat cocok buat kamu kunjungi. Datang langsung dan buktikan keindahan alamnya.

Mungkin itu saja dulu mengenai pembahasan obyek wista Jembatan Gantung Selopamioro, semoga dapat menjadikan referensi liburanmu saat berada di Yogyakarta. Cukup sekian dulu dan sampai jumpa di pembahasan obyek wisata selanjutnya.

0 Response to "Rute Dan Lokasi Jembatan Gantung Selopamioro Bantul, Yogyakarta."

Post a Comment

Iklan susun

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel