Pantai Watu Lumbung Jogja, Spot Foto Menarik Di Antara Bukit Karang.

Pantai Watu Lumbung - Gunung Kidul Yoyakarata terkenal dengan keindahan pantai di pesisir selatan. Yogyakarat ini merupakan Provinsi yang memiliki segudang destinasi wisata pantai yang terkenal memiliki keindahan dan cirikhas masing-masing di setiap tempatnya. Banyak sekali para wisatawan baik lokal maupun luar yang berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata pantai yang berada di Yogyakarta. Mulai dari pantai berpasir hitam, pasir putih, pantai karang, pantai ber-bukit, pantai ber-tebing, dll, semua tersaji di Yogyakarta ini. Jika kemarin kita sudah membahas tentang obyek wisata Pantai Ngrumput Puncak Kosakora yang terkenal dengan keindahan pantai dari atas bukit dan pesona sunsetnya, maka kali ini kita akana beralih membahas tentang obyek wisata Pantai Watu Lumbung Jogja. Pantai Watu Lumbung merupakan pantai yang mempunyai gunung karang dan bukit kecil yang menjulang di bibir pantainya.
pantai watu lumbung.
Lokasi Pantai Watu Lumbung.
Jika kamu ingin berwisata ke obyek wisata Pantai Watu Lumbung maka lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Jogja. Lokasinya berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Watu Lumbung.
Medan untuk menuju Pantai Watu Lumbung lumayan berkelok, namun akses jalannya sudah lumayan bagus dan rute perjalanannya pun sangat mudah. Jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Jogja maka jarak yang kamu tempuh kurang lebih 80 KM dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 25 menit dengan kendaraan pribadi.
Pusat Kota Jogja menuju Ring Road Selatan - Menuju ke Jalan Imogiri Barat - ikuti Jalan Imogiri Barat - Jalan Bakulan - kemudian ke Jl Imogiri Siluk - Jalan Siluk Panggang - terus hingga melewati Jalan Panggang Wonosari - ke timur terus hingga menuju ke jalan pantai selatan - pertigaan arah selatan Pantai Siung lurus - menuju jalan Pantai Lumbung - Pantai Lumbung.

Daya Tarik Pantai Watu Lumbung.
Pantai Pasir Putih Dan Air Yang Jernih.
Pantai Watu Lumbung merupakan sebuah pantai yang berada di pesisir pantai selatan yang terkenal memiliki keindahan yang bervariasi. Di pantai Watu Lumbung ini memiliki air yang jernih berwarna biru dengan di padukan dengan pasirnya yang berwarna putih hemmm hasilnya seperti apa ya? tentu saja hasilnya akan serasi dan memberi kesan semakin jernih air serta menambah keindahan pantai watu lumbung ini.
pantai watu lumbung yogyakarta.,
Terdapat Bukit Karang Yang Unik.
Di sekitar lokasi Pantai Watu Lumbung banyak sekali terdapat bukit karang dan bebatuan putih yang berjajar terletak di bibir pantai. Bukit karang di Pantai Watu Lumbung ini bentuknya sangatlah unik dan menarik serta anehnya di bukit karang ini di tumbuhi rumputan hijau yang semakin menambah daya tari obyek wisata ini. Nampak beberapa bukit karang yang berada di pantai dan terendam air seakan terlihat seperti sebuah pulau kecil yang berada di lautan.
bukit karang watu lumbung.
Bebatuan Karang Yang Unik.
Di sepanjang bibir Pantai Watu Lumbung ini terdapat banyak sekali bebatuan karang putih yang berbentuk macam-macam. Akibat kikisan dari deburan ombak di pantai membuat bebatuan di sepanjang pantai watu lumbung ini terkikis dan membentuk bebatuan yang menarik. Satu hal yang paling menari di Pantai Watu Lumbung ini adalah sebuahbatuan karang yang berbentuk sebuah goa dan sering di gunakan untuk spot foto para wisatawan.
bebatuan karang pantai watu lumbung.
Spot Foto Yang Instagramable.
Pantai Watu Lumbung ini sangat cocok buat para wisatwan yang ingin berfoto dengan background alam. Sebuah Background yang unik yakni sebuah bebatuan alam yang berjajar serta di hiasi bukit karang yang di padukan dengan deburan ombak pantai yang sesekali menerjang bebatuan, tentunya akan semakin menarik hasil foto kalian jika memotret di saat moment ombak menerjang bebatuan tersebut.
keindahan pantai watu lumbung.
Tempat Menikmati sunset.
Pantai Watu lumbung selain menampilkan keindahan alam berupa pantai dan bebatuan karang juga ternyata menyuguhkan keindahan peristiwa terbenamnya matahari atau sunset. Banyak para pengunjung yang berdatangan di sore hari guna ingin menyaksikan keindahan sunset di Pantai Watu Lumbung. Keindahan Pantai Watu Lumbung ini terbilang sangat berbeda karena pemandangan sunset di Pantai Watu Lumbung yakni sebuah pancaran sinar matahari tenggelam yang memnacarkan sinar berwarna jingga dan sinar tersebut mantul ke bebatuan karang dan air laut sehingga akan menampilkan sebuah panorama yang snagat keren. Tebing karang di saat sunset akan berubah warna menjadi coklat keemasan dan akan tersaji sebuah keindahan alam yang harus kamu abadikan saat menikmati sunset di Pantai Watu Lumbung.
sunsed pantai watu lumbung.
Harga Tiket Pantai Watu Lumbung.
Buat kamu yang ingin mengunjungi obyek wisata Pantai Watu Lumbung, maka kamu cukup membeli tiket masuk sebesar Rp 5.000 per-orang, cukup murah kan?. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Fasilitas Pantai Watu Lumbung.
Obyek wisata Pantai Watu Lumbung sudah mempunyai bebrapa fasilitas walaupun sebenarnya belum terlalu memadai. Adapun bebrapa fasilitasnya meliputi:
  • Warung Kecil.
  • Gazebo.
  • Toilet.
  • Area Parkir.
  • Tempat Sampah.

Tips Wisata Pantai Watu Lumbung.
  • Pantaulah cuaca di sekitar sebelum berangkat.
  • Usahakan bawalah kendaraan pribadi.
  • Akses jalan berkelok, hati-hatilah saat perjalanan.
  • Bawalah bekal makanan untuk di nikmati di lokasi.
  • Jangan lupa bawa p3k.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan.
  • Bawalah kamera terbaikmu.
  • Jangan bunag sampah sembarangan.

Buat kamu yang hobi fotografer pemandangan alam, maka jamgan lewatkan kunjunganmu di Pantai Watu Lumbung saat berada di Yogyakarta. keindahan alam yang di suguhkan di Pantai Watu Lumbung ini sangat unik dan menarik.

Mungkin itu saja dulu mengenai pembahasan obyek wisata Pantai Watu Lumbung Jogja, semoga dapat menjadikan referensi liburanmu saat berada di Yogyakarta. Sekian dan sampai jumpa di pembahasan obyek wisata selanjutnya.

0 Response to "Pantai Watu Lumbung Jogja, Spot Foto Menarik Di Antara Bukit Karang."

Post a Comment

Iklan susun

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel