Rute, Lokasi dan Harga Tiket Lava Bantal Sleman, Yogyakarta.

Lava Bantal - Dengan keberadaan Gunung Merapi di Kabuapten Sleman, Yogyakarta ini membuat Kabuapten Sleman memiliki banyak sekali tempat-tempat destinasi wista alamnya. Jika kemarin kita sudah membahas tentang obyek wista Rumah Domes yang terkenal dengan desa Teletubis di karenakan rumh-rumah di tempat itu semuanya menyerupai rumah teletubis. Untuk kali ini kita akan membahas tentang obyek wista Lava Bantal yang juga masih berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
pesona keindahan lava bantal.
Lava Bantal sebenarnya termasuk dalam geo hertitage, Masyarakat setempat berganti nama dengan "Lava Bantal" di karenakan dahulunya keberadaan gunung yang ada di tempat ini merupakan hasil letusan Gunung Merapi kemudian lava tersebet mengalir bersatu dengan air sungai dan mengendap. Maka tak heran jika tempat ini kemudian di sebut dengan nama Lava Bantal.

Lokasi obyek wista Lava Bantal.
Obyek Wisata Lava Bantal ini berlokasikan di sebelah timur Berbah, Sleman atau tepatnya berada persis di bibir sungai Opak, Jmebatan Gemblung, Kabupaten Sleman, D.I.Yogyakarta. Atau kamu bisa lihat map di bawah ini agar semakin jelas dan mempermudahkan kamu dalam mencari lokasi Lava Bantal.
Rute menuju obyek wista Lava Bantal.
Jika kamu memulai perjalanan dari pusat kota Jogja maka jarak yang harus di tempuh kurang lebih 14 km, dengan waktu tempuh sekitar 25 menit dengan kendaraan pribadi.
Dari pusat kota jogja kamu menuju ke ringroad selatan kemudian menuju ke ringroad ketandan, lalu ambil kanan menuju ke jl wonosari lurus sampai bertemu lampu merah kidfun lalu ambil kiri sampai panti asuhan bhakti luhur kemudian ikuti jalan tersebut kemudian setelah bertemu sd sumber 1 masih lurus sampai bertemu plang tulisan Lava Bantal, nah sampai situ kamu tinggal ikuti saja plang tersebut sampai lokasi. Jika kamu bingung sebaiknya gunakan MAP saja.

Tiket masuk Lava Bantal.
Jika kamu berencana mengunjungi obyek wista ini maka di obyek wisata ini belum di perkenakan biaya namu kamu cukup membayar retribusi parkir kendaraan sebesar RP 2.000,- dan kemudian mobil sebesar RP 5.000,-. Lalu untuk bus sebesar RP.10.000,-.
Jika kamu ingin menyusuri sungai sejauh 200 meter kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000 per orang sedangkan untuk trek yang berjarak 2 KM kamu harus membayar sebesar Rp 55.000 per orang.
menikmati keindahan lava bantal dari atas jembatan.
Dengan aliran air sungai yang cukup deras di Lava Bantal ini membuat kamu harus selalu waspada dan berhati-hati Jika kamu suka dengan olahraga dengan wahana ekstrim seperti tubing, tempat ini sangat lah cocok untuk kamu. Tempat ini menyediakan wahana tubing untuk para wisatawan yang ingin menyusuri sungai. Tubing adalah suatu kegiatan menyusuri sungai dengan ban dan pelampung kecil yang di lakukan oleh kelompok dan di pandu oleh pemandu. Satu kelompok tubing ini terdiri dari lima orang.
menukmati keindahan alam di lava bantal.
Jika berada di obyek wista ini maka cobalah wahana tubing ini, pasti akan seru dan menyenangkan. Untuk jalur atau trek yang kamu lalaui sejauh kurang lebih 200 meter. Jika dengfan jalur tersebut masih kurang, kamu juga dapat menyusuri ke jalur yang panjang, yaitu di jalur yang mempunyai jarak tempuh 2 KM, sungguh menarik bukan?.

Untuk kamu yang tidak suka tubing atau takut basah-basahan tenang saja, di sini kamu dapat berselfi dan berburu foto yang instagramable. Jika kamu mengambil gambar dari sudut yang bagus maka kamu akan mendapati gambar aliran sungai yang bergerak di luar bantal.
spot selfi jembatan lava bantal.
Selain itu bagi kamu yang suka berfoto kamu juga dapat mengambil foto dari jembatan yang melintas di atas sungai ini. Keindahan yang di suguhkan di atas jembatan ini sangatlah menawan, pasalnya dari atas jembatan ini kamu dapat leluasa membidik foto keindahan Lava Bantal ini dengan sangatlah jelas.
kawasan lava bantal.
Fasilitas obyek wista Lava Bantal.
  • Obyek wista ini sudah di lengkapi beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan para wisatawan, adapun fasilitas tersebut meliputi;
  • Mushola.
  • Warung makan.
  • Gazebo.
  • Pendopo.
  • Toilet.
  • Area parkir yang memadai.
  • Penitipan barang.

Tips wista Lava Bantal.
  • Persiapkanlah kendaraanmu.
  • Pantaulah cuaca di sekitar mu.
  • Bawalah pakaian ganti.
  • Bawalah kamera pro agar biasa kamu gunakan saat di air.
  • Dilarang kotori lokasi Lava Bantal.
  • Bawalah alas kaki yang nyaman untuk berjalan kaki.

Mungkin itu saja dulu mengenai ulasan singkat tentang obyke wista Lava Bantal, semoga bermanfaaat dan juga semoga dapat membantu menjadikan referensi liburanmu saat berada di Yogyakarta. Sekian dulu dan sampai jumpa di pembahasan-pembahasan obyek wista hitz selanjutnya. 

0 Response to "Rute, Lokasi dan Harga Tiket Lava Bantal Sleman, Yogyakarta."

Post a Comment

Iklan susun

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel